-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

12 October 2009

Akses Menuju RS Haji Sulit

http://www.republika.co.id/berita/81574/Akses_Menuju_RS_Haji_Sulit

Akses Menuju RS Haji Sulit

By Republika Newsroom
Minggu, 11 Oktober 2009 pukul 15:53:00

JAKARTA -- Akses masuk menuju Rumah Sakit (RS) Haji Pondok Gede, Jakarta terbilang sulit. Hal ini terjadi karena seringnya terjadi kemacetan di sekitar RS Haji dan banyaknya Pedagang Kaki Lima (PKL) di samping RS.

Berdasarkan pengamatan Republika, Ahad (11/10), kemacetan terjadi tepat di sekitar RS Haji, yaitu di Jl Raya Pondok Gede, Jakarta Timur. Selain itu tepat di samping rumah sakit, yaitu jalan menuju lapangan parkir RS Haji dan Asrama Haji banyak PKL yang mangkal di sekitarnya. Hal ini membuat lambat kendaraan yang ingin parkir di lapangan tersebut.

Menurut seorang pasien, Andi (30 tahun), jalan masuk menuju RS Haji ini memang terkenal sangat macet. Menurutnya, hal ini terjadi karena banyaknya kendaraan yang lalu lalang tanpa diimbangi perluasan jalanan. "Bukan hanya menuju RS Haji tetapi menuju daerah Pondok Gede pun terhambat oleh kemacetan ini," tuturnya.

Mengenai sulitnya akses masuk diakui Humas Manajemen RS Haji, Dini, kepada Republika, selama ini banyak pasien yang mengeluh mengenai sulitnya akses masuk menuju RS Haji. Ia pun menyatakan selama ini, pihak RS Haji sempat beberapa kali mengajak pihak-pihak yang terkait untuk menyelesaikan masalah tersebut. Selain mengenai kemacetan, kata dia, persoalan parkir pun sempat dibicarakan dengan beberapa pihak. c12/irf