-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

12 October 2009

Gudang Terbakar, Satu Pekerja Luka

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2009/10/11/gudang-terbakar-satu-pekerja-luka

Gudang Terbakar, Satu Pekerja Luka

Oktober 11, 2009 - 19:30
Kategori Berita Terkini, Jaksel

JAGAKARSA (Pos Kota) - Sebuah gudang thinner milik Henry, di Jl Raya Pasar Minggu no 51,Poltangan, terbakar. Penyebab kebakaran karena sopir truk angkut thinner ceroboh membuang puntung rokok sembarangan.


Akibatnya gudang tersebut terbakar dan mengeluarkan bunyi ledakan sampai 5 kali. Api berkobar pukul 14.30, Minggu (11/10), dan baru bisa dipadamkan dua jam kemudian.
Satu orang pekerja mengalami luka bakar akibat terbakar dengan usia 25 tahun dan langsung dibawa ke RS Kramat Jati, Jaktim.


Tidak hanya itu, rumah disebelah gudang milik Iqbal ikut terbakar. Sebagian dinding rumah, atap dan perabotan rumah milik Iqbal hangus terbakar. Kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah, karena sebuah truk dan sebagian besar tempat penyimpan thinner ludes dilalap api.


Bukan kali ini saja gudang itu terbakar. Tiga bulan lalu, gudang ini juga pernah terbakar, akibat korsleting. Bahkan menurut Ny. Zahra, warga sekitar,pada 2003 lalu gudang ini juga pernah terbakar karena itu menurut warga mereka sepakat menyuruh Henry untuk memindahkan usahanya."Bisa berbahaya untuk warga, karena pabrik itu memuat bahan yang gampang terbakar," ujar Zahra.


Kasudin Kebekaran Jaksel, Subagio, maupun Kasie Operasional Tramtib Bambang, mengakui bahwa kebakaran akibat ledakan tabung thiner itu menimbulkan luka baker terhadap satu pekerja di perusahaan tersebut.

(anton/sir)