-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

13 October 2009

Gudang Thinner di Ps Minggu Terbakar untuk Ketiga Kalinya

http://www.detiknews.com/read/2009/10/11/162717/1219405/10/gudang-thinner-di-ps-minggu-terbakar-untuk-ketiga-kalinya

Minggu, 11/10/2009 16:27 WIB
Gudang Thinner di Ps Minggu Terbakar untuk Ketiga Kalinya
Didi Syafirdi - detikNews

Ilustrasi
Jakarta - Kebakaran yang menimpa gudang thinner di Jl Tanjung Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, memicu kemacetan luar biasa di kawasan Depok-Pasar Minggu dan sebaliknya. Kebakaran tersebut bukan kali pertama.

Menurut warga setempat bernama Ibrahim, kebakaran pertama terjadi pada 2003. Kedua terjadi 3 bulan lalu. "Ketiga ya hari ini," ujar Ibrahim di TKP, Minggu (11/10/2009) pukul 16.15 WIB.

Ibrahim menyayangkan mengapa tempat yang sudah disegel waktu kebakaran kedua kali, bisa beroperasi lagi. "Ini kan membahayakan. Karena lokasi gudang thinner berada di dekat rumah-rumah warga," ujarnya.

Warga sekitar secepatnya akan bertemu dengan pemilik gudang, meminta agar gudang ini dipindahkan. "Kalau tidak mau juga, ya terpaksa kita suruh pindah demi keselamatan warga," kata Ibrahim.

Kebakaran gudang thinner yang cukup besar itu terjadi diduga akibat sopir truk thinner yang bekerja di gudang itu membuang puntung rokok sembarangan. Sebelum api membakar, terjadi ledakan beberapa kali. Insiden ini melukai 2 pegawai gudang dan merembet ke rumah di sisi gudang. Hingga kini kemacetan masih terjadi di jalur sibuk itu.

(nrl/nrl)