-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

09 October 2009

Kantin SMP 127 Kebon Jeruk Terbakar

http://www.mediaindonesia.com/index.php/read/2009/10/09/99312/37/5/Kantin_SMP_127_Kebon_Jeruk_Terbakar

Kantin SMP 127 Kebon Jeruk Terbakar


JAKARTA--MI: Peristiwa kebakaran melanda kantin Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 127 Kebon Jeruk dan sejumlah rumah warga yang terletak di Jl Batu Sari, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (9/10) pagi.

"Kebakaran melalap kantin yang berada di dalam SMP 127 Kebon Jeruk," kata Operator Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya Aipda Tonang di Jakarta, Jumat. Menurut Aipda Tonang, api mulai berkobar di lokasi pada sekitar pukul 08:30 WIB. Hingga kini, masih belum diketahui adanya korban jiwa atau jumlah kerugian.

Kebakaran diduga berasal dari salah satu tempat tinggal warga yang kemudian merambat hingga ke bangunan kantin SMP 127. Petugas kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat hingga menurunkan sekitar 15 unit mobil pemadam.

Namun, sejumlah mobil pemadam tersebut ada yang belum sampai di lokasi, karena terjebak kemacetan parah, antara lain di Jalan Panjang. Letak SMP 127 terletak dekat dengan Kali Sekretaris dan juga Jalan Tol Tangerang-Jakarta. Peristiwa kebakaran tersebut juga mengakibatkan kepadatan arus lalu lintas di berbagai jalan raya yang berdekatan dengan sekolah tersebut. (Ant/OL-04)