-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

09 October 2009

Lapak Pasar Kebayoran Lama Digusur, Lalin Lancar

http://www.detiknews.com/read/2009/10/09/115251/1218506/10/lapak-pasar-kebayoran-lama-digusur-lalin-lancar

Jumat, 09/10/2009 11:52 WIB
Lapak Pasar Kebayoran Lama Digusur, Lalin Lancar
Andi Saputra - detikNews
Jakarta - Sepekan setelah penggusuran lapak di Pasar Kebayoran Lama, arus lalu lintas dari arah dan ke Velbak-Cipulir lancar. Titik kemacetan yang terkonsentrasi di bawah fly over Kebayoran Lama hingga perempatan Seskoal kini tak lagi ditemui.

"Wah, benar-benar luar biasa. Padahal biasanya macet banget," kata warga Pamulang, Adit, (30), kepada detikcom, di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (9/10/2009).

Titik kemacetan karena lapak pedagang seperti penjual sayur, penjual ikan, penjual kelapa dan penjual ayam menggelar daganganya di bahu jalan pada malam hari. Jika siang, lapak berganti dengan pedagang buah-buahan. "Setelah lebaran, pedagang lapak sudah nggak ada. Jadi ya lancar," tambah pengendara mobil, Wahtu (35), di lokasi.

Lapak yang digusur tak hanya di bawah fly over tapi juga di sekitar pasar. Puluhan pedagang sayuran kini tak dijumpai di lapak-lapak hingga arah Permata Hijau. Akibat tak ada lapak di jalanan, maka pembeli pun tak menyemut di jalanan. Sehingga angkot pun tak mengetem untuk mencari penumpang dan lalu lintas pun lancar. "Semoga operasi penertibanya sering-sering. Biar lalu lintas tak tersendat," harap Wahtu.

(asp/nrl)