-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

08 October 2009

Pelayanan RSUD Minim

http://www.beritakota.co.id/berita/bodetabek.html?start=88

Pelayanan RSUD Minim
Kamis, 01 Oktober 2009 04:16
SERANG, BK
Pelayanan di RSUD Malingping, Kabupaten Lebak, dinilai tidak maksimal. Pasalnya, tenaga dokter di rumah sakit tipe C yang didirikan pada 2005 itu masih kurang akibat banyak dokter yang pindah tugas ke perkotaan.

Masalah itu terungkap dalam kunjunga anggota DPRD Banten ke rumah sakit tersebut, Selasa (29/9). Menurut Ei Nurul Khotimah, anggota F-PKS, dalam kunjungan ke RSUD Malingping ditemukan sejumlah masalahan, di antaranya kekacauan manajemen dan pola hubungan kerja atau komunikasi antarpegawai tidak sinergis. "Bahkan pengadaan obat sangat minim," terang Ei.

Dijelaskan, dalam kunjungan tersebut pihaknya juga mendengar pengadaun dokter tentang berbagai masalah yang terjadi, seperti alat kesehatan seharga miliaran rupiah yang tidak difungsikan dan tidak dirawat dengan baik. "Di RSUD Malingping juga mengalami keterbatasan tenaga dokter, karena yang ada sekarang hanya enam dokter, dua orang dokter di antaranya tidak stand bay, termasuk Direktur RSUD Malingping juga tidak stand bay," ujar Ei seraya berharap masyarakat memberi informasi tentang semua permasalahan di RSUD Malingping kepada DPRD Banten agar bisa segera ditindaklanjuti.

Sementara itu, Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten Sudrajat Ahmad Putra mengatakan, meski RSUD Malingping sudah menjadi lembaga teknis daerah, namun kebutuhan obatnya selalu disuplai. "Bahkan kain kasa atau perban serta kebutuhan lain juga selalu kami suplai," terangnya. O dam