-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

12 October 2009

Pemda DKI Tertibkan Angkutan Awal Pekan Depan

http://news.okezone.com/read/2009/10/09/338/264286/pemda-dki-tertibkan-angkutan-awal-pekan-depan

Pemda DKI Tertibkan Angkutan Awal Pekan Depan

Jum'at, 9 Oktober 2009 - 20:00 wib
Yuni Herlina Sinambela - Okezone

JAKARTA - Menindaklanjuti instruksi Wakil Gubernur DKI Prijanto mengenai penertiban sarana angkutan umum, Wakil Kepala Dinas Perhubungan Darat, Riza Hasyim langsung berkoordinasi dengan aparat penegakan hukum Polda Metro Jaya.

Kedua pihak pun sepakat menggelar operasi penertiban angkutan bus umum tak laik jalan pada Senin 12 Oktober mendatang di lima wilayah Jakarta. "Pastinya kita tilang atau kita kandangkan," ancam Riza di Jakarta, Jumat (9/10/2009).

Tidak hanya itu, Dishub juga akan melakukan dialog dengan para pengusaha angkutan umum untuk memberikan sanksi tegas bilamana diperlukan. Penertiban bus umum akan dilakukan 330 personel dari dishub.

Sebelum Lebaran, sambungnya, ada empat bus umum Steady Safe jurusan Tanah Abang-Tanjung Priok yang telah dikandangkan karena tidak memenuhi aspek ramah lingkungan.

"Steady safe sudah tidak layak sehingga ada penertiban. Sebelum puasa ada yang dikandangkan, didapati di daerah Kalideras, kemarin di Tanah Abang. Total ada 4 bus," katanya.

Kemungkinan Penertiban ini tidak ada batas waktu sehingga jika ditemukan bis umum yang tidak melakukan kir akan langsung diberi sanksi. "Kalau di jalan ada mobil tidak laik langsung ditindak," tutupnya. (ful)