-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

13 October 2009

Rumah Penjaga Sekolah Terbakar

http://www.beritakota.co.id/berita/kota/16538-rumah-penjaga-sekolah-terbakar.html

Rumah Penjaga Sekolah Terbakar
Sabtu, 10 Oktober 2009 01:49
JAKARTA, BK
Kediaman penjaga SMPN 127 Kebonjeruk, Jakarta Barat dilalap api, Jumat (9/10). Musibah yang terjadi sekitar pukul 08.00 itu membuat para guru dan siswa panik.

"Kami sedang belajar, tiba-tiba mencium bau asap. Karena takut api menjalar membakar ruangan sekolah, kami langsung keluar untuk menyelamatkan diri," ujar seorang siswi.

Mengetahui api membakar rumah berukuran 8x15m yang dihuni Sagimin, Karsono, dan Suratno, para pelajar dan guru berusaha melakukan pemadaman. Upaya mereka sia-sia karena angin bertiup kencang. Api baru berhasil dikuasai setelah 12 unit armada pemadam milik Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Barat dikerahkan ke lokasi.
Ketika kebakaran terjadi rumah tersebut dalam keadaan kosong. Ketiga penjaga sekolah sedang bekerja di lingkungan sekolah. "Sampai saat ini penyebab kebakaran belum diketahui. Yang jelas saya bersyukur api tidak sampai merambat ke ruang belajar, hanya membakar rumah penjaga sekolah," ungkap Kepala Sekolah SMPN 127 Safiudin Noor.

Lurah Kebonjeruk Yahya sangat menyanyangkan kejadian itu, karena musibah tidak akan terjadi bila ketiga penjaga sekolah mengecek kondisi rumah dengan seksama sebelum meninggalkannya. O oan