-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

06 October 2009

Sudin Pariwisata Jakut Dituding Tidak Becus

http://www.beritakota.co.id/berita/kota/16158-sudin-pariwisata-jakut-dituding-tidak-becus.html

Sudin Pariwisata Jakut Dituding Tidak Becus
Senin, 05 Oktober 2009 00:00
JAKARTA, BK
Sebagian besar café dan diskotek di Jakarta Utara tidak mengantongi izin dan menyalahi peruntukkan lantaran berada di tengah pemukiman. Sudin Pariwisata Jakarta Utara dituding tidak becus dan diminta segera menggelar penertiban.

Permintaan itu disampaikan Anggota Komisi B DPRD DKI Budi Santoso, saat melakukan peninjaan sejumlah café dan diskotek di Jakarta Utara, akhir pekan lalu. Dalam peninjauan tersebut, Budi bersama anggota lainnya mengaku terkejut lantaran sebagian besar lokasi hiburan itu tidak mengantongi izin dan berdiri di tengah pemukiman. Namun tidak tersentuh Sudin Pariwisata Jakut. "Apa saja tugas dan fungsi yang dilakukan Sudin Pariwisata Jakut? Sebab sebagian besar café dan diskotek tidak punya izin tapi tetap dibiarkan beroperasi. Apalagi berada di tengah pemukiman," kata Budi.

Budi menambahkan, atas temuanya itu, pihaknya akan segera memanggil Kasudin Pariwisata guna memaparkan lebih jauh soal izin dan pengawasan yang selama ini dilakukan.  

Sementara Sekretaris Komunitas Pemuda Jakarta (KPJ) M Ridho Widodo meminta Sudin Pariwisata Jakut bertindak tegas dengan menertibkan café dan diskotek di tengah pemukiman. Sebab lokasi hiburan yang berada di Jl Bugis, Jl Enggano, dan kawasan Kelapagading, bisa merusak mental generasi muda. "Mental generasi muda bisa rusak jika café dan diskotek berada di tengah pemukiman. Saya harap instansi terkait bertindak serius. Jangan karena selalu menerima setoran dari pemilik usaha hiburan, lalu tutup mata dan mengorbankan pemuda harapan bangsa," pintanya. O day