-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

15 October 2009

Tim Ekonomi SBY-JK Wariskan Masalah Kemiskinan

http://economy.okezone.com/read/2009/10/14/20/265687/tim-ekonomi-sby-jk-wariskan-masalah-kemiskinan

Tim Ekonomi SBY-JK Wariskan Masalah Kemiskinan

Rabu, 14 Oktober 2009 - 19:19 wib
Andina Meryani - Okezone
Foto: Koran SI.

JAKARTA - Melesetnya beberapa target penyelesaian masalah menjadi standing matters yang harus diselesaikan pemerintah berikutnya. Salah satunya mengenai target pengentasan kemiskinan.

"Target memang meleset. Tapi kemiskinan tidak naik, turun. Saat ini posisinya 14 persen dari 16 persen," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani yang juga pelaksana tugas Menko Perekonomian, seusai rapat koordinasi terakhir menteri-menteri bidang ekonomi, di Kantor Menko Perekonomian, di Jakarta, Rabu (14/10/2009) sore.

PR lain yang diwariskan adalah pertumbuhan ekonomi sebagai indikator makroekonomi.

Sebelumnya para pengamat dan para pelaku ekonomi menilai, dengan terplihnya kembali SBY menjadi presiden akan mendapatkan ekspektasi alamiah. Hal ini terkait dengan konsistensi kebijakan yang akan diambil terkait dengan program-program yang dilakukan. "Akan ada jaminan kuntinuitas," ujarnya.

Dia mencontohkan, seperti APBN 2010 menjadi jangkar yang menjadi jaminan kelanjutan program-program ekonomi dan kepemimpinan SBY-Boediono yang sudah memahami seluk belum perekonomian untuk menjalankan pemerintahan dengan program-program yang akan dibuat. "Jadi, hasil akan menjadi konsekuensi saja," pungkasnya.(rhs)