-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

06 October 2009

Town House Diprotes

http://www.beritakota.co.id/berita/kota/16159-town-house-diprotes.html

Town House Diprotes
Senin, 05 Oktober 2009 00:00
JAKARTA, BK
Warga Jl Raya Karang Tengah, Lebakbulus, Jakarta Selatan memrotes puluhan toko dan town house yang dianggap tidak mengantongi izin dan dibangun di lahan resapan air. Anehnya laporan warga yang disampaikan warga kepada Kasie Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) Kecamatan Cilandak justru tidak ditanggapi.

"Daerah itu adalah bekas resapan air dan tidak boleh dibangun. Sebelumnya kami sudah melaporkan jika ceceran tanah proyek pengurukan beberapa waktu lalu kepada kecamatan setempat. Tapi tak ditanggapi. Belakangan, justru berdiri belasan bangunan yang diperuntukan untuk kios dan town house," ujar Heru, warga RW 05 Kelurahan Lebakbulus, Cilandak, Minggu (4/10).

Sementara Ny Tuti, warga lainnya justru menyayangkan kinerja Sudin P2B kecamatan setempat yang terkesan membiarkan berdirinya belasan bangunan tersebut. "Jangan hanya rumah warga yang tidak mengantongi izin lantas langsung disegel atau dibongkar. Sementara bangunan pengusaha yang berkantong tebal malah dibiarkan," tudingnya.

Wakil Camat Cilandak, Said Ali mengaku, warga memang mengeluhkan bangunan yang berdiri di lahan resapan air. Namun, soal perizinannya, berdasarkan keterangan Kasie P2B Giarto, kata Said, sudah diberikan gubernur. Kasudin P2B Jaksel, Widiyo Dwiyono, akan mengecek izin bangunan itu. Jika tidak ada izin maka bangunannya akan di segel dan meminta penjelasan Kasie P2B Cilandak. O brn