-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

28 April 2008

Puluhan Kios di Terminal Depok Terbakar

 

Liputan6.com, Depok: Si jago merah mengamuk di Terminal Depok, Ahad (27/4) malam, terbakar. Kobaran api dengan cepat menyambar dan melalap puluhan kios dan lapak yang berada di terminal tersebut. Petugas pemadam kebakaran dibantu para pedagang berupaya keras memadamkan api. Tak kurang 20 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api yang terus menjalar ke kios-kios yang sebagian besar bangunannya terbuat dari kayu.

 

Di tengah proses pemadaman, sejumlah pedagang berupaya mengangkut barang-barang yang masih dapat diselamatkan. Barang yang seharusnya menjadi dagangan ini mereka taruh di tempat yang aman. Menurut saksi mata, kuat dugaan api berasal dari hubungan pendek arus listrik di salah satu kios, rental playstation. Namun, padatnya letak antara rental tersebut dan kios lain membuat api cepat menyebar.

 

Api baru dapat dipadamkan sekitar empat jam kemudian. Sementara para pedagang tampak pasrah melihat kios dan lapak mereka dilalap si jago merah. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun diperkirakan kerugian yang diderita mencapai ratusan juta rupiah. Mengenai adanya kemungkinan sabotase, pihak kepolisian masih menyelidikinya.(ANS/Nahyudi)



Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.