-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

29 May 2008

Belasan PSK Terjaring Razia

29/05/2008 12:25 Penertiban

Liputan6.com, Bogor:
Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/5), menggelar razia pelacur di kawasan Ciawi. Namun sulit bagi Satpol PP membedakan antara penduduk setempat dan para pelacur. Apalagi, sebagian tak membawa kartu tanda penduduk.  Akhirnya siapapun yang mencurigakan dijaring, meski sebagian menolak keras dengan cara berteriak dan menangis ketika dibawa paksa.

Untuk menghindari kejaran Satpol PP, para pelacur pun tidak kehilangan akal. Seorang wanita bahkan mencoba peruntungan dengan menceburkan diri ke dalam kali. Namun petugas tak mau kehilangan begitu saja. Pelacur yang melarikan diri dikejar. Penyisiran pun terus dilarukan. Namun hanya 11 pekerja seks komersial yang berhasil ditangkap karena diduga razia sudah bocor. Nantinya, para pelacur itu akan dikirim ke panti rehabilitasi untuk dibina.

Namun di salah satu sudut jalan, petugas menemukan seorang anggota TNI yang memukuli seorang perempuan. Diduga, sang wanita adalah istrinya yang kerap keluar malam tanpa izin sang suami. Petugas akhirnya membiarkan anggota TNI itu membawa istrinya.(BOG/Budi Santoso)