-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

02 May 2008

Tujuh Balita di Depok Menderita Gizi Buruk

Liputan6.com, Depok: Kemiskinan yang mendera membuat banyak anak Indonesia menderita gizi buruk. Di Depok, Jawa Barat, contohnya, tercatat tujuh anak dirawat di puskesmas karena menderita gizi buruk. Saat dikunjungi SCTV, belum lama ini, kondisi pasien penderita gizi buruk itu sangat memprihatinkan.

 

Tertatih-tatih, Tegar dipapah sang ibu. Bocah seusia Tegar yang Juni nanti berusia lima tahun biasanya sudah bisa berlari. Tapi tak demikian dengan Tegar. Kakinya tak mampu menopang tubuh yang sebetulnya hanya seberat 10 kilogram. Jauh dibanding bocah seusianya. Gizi buruk telah membuat putra pertama pasangan Mariyana dan Suherman ini tertinggal perkembangan fisik dan mentalnya.

 

Tak hanya Tegar. Puskesmas Cimanggis juga merawat Bintang yang juga menderita gizi buruk. Selain itu ada lima balita lain yang dirawat di Puskesmas Sukmajaya karena gizi buruk. Mereka dirawat untuk memperbaiki asupan gizi sehingga bisa kembali sehat. Dan tentunya bisa menikmati masa kecil mereka dengan gembira seperti anak-anak lain.(TOZ/Nahyudi)

 

http://www.liputan6.com/news/?id=158732&c_id=7



Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.