-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

24 October 2008

Kawasan Pasar Burung Jatinegara Terbakar

23/10/2008 12:56 - Kebakaran
Kawasan Pasar Burung Jatinegara Terbakar

Liputan6.com, Jakarta: Kawasan Pasar Burung, Jatinegara, Jakarta Timur, terbakar, Kamis (23/10). Api makin membesar dan terus merembet ke sejumlah rumah di Jalan Kemuning. Sekitar 50 rumah hangus terbakar mengakibatkan lebih dari 300 jiwa kehilangan tempat tinggal. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Petugas yang menurunkan sekitar 12 unit mobil pemadam kesulitan karena lokasi berada di gang sempit. Terlebih lagi kawasan padat penduduk ini banyak yang terbuat dari kayu dan bahan-bahan mudah terbakar. Kebakaran juga menghambat perjalanan kereta api karena lokasi berada di pinggir rel KA Jatinegara. Penyebab kebakaran diduga berasal dari ledakan kompor gas di rumah warga. Sejumlah saksi tengah dimintai keterangan polisi.

Sementara itu, hingga pukul 11.00 WIB, kebakaran di sekitar Pasar Madiun, Jawa Timur, masih belum dapat diatasi. Akibat kebakaran, ruas jalan di sekitar Pasar Madiun ditutup. Kepolisian Resor Madiun hingga kini belum mengetahui asap api. Namun saksi mata menyebutkan berasal dari sebelah barat pasar [baca: Kebakaran Pasar Madiun Belum Bisa Dipadamkan].(YNI/Tim Liputan 6 SCTV)http://www.liputan6.com/news/?id=167046&c_id=6