-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

31 August 2009

Pedagang Korban Kebakaran Pasar Induk Majenang Pilih Bertahan

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2009/08/30/35430

30 Agustus 2009 | 23:42 wib | Daerah

Pedagang Korban Kebakaran Pasar Induk Majenang Pilih Bertahan


Majenang, CyberNews. Sebagian pedagang di Pasar Induk Majenang yang menjadi korban kebakaran memilih bertahan di kios mereka semula. Beberapa diantaranya menilai lokasi kebakaran itu lebih menguntungkan dibanding lokasi alternatif yang berada di Los Basah Blok A-I Pasar Majenang. Beberapa pedagang memilih merenovasi kiosnya sendiri, ini dilakukan dengan memperbaiki atap dan genting kios yang hancur termakan api. Pedagang menyatakan bahwa mereka belum menerima bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki kios-kios  yang terbakar.

Sedangkan beberapa pedagang lain telah memindahkan barang dagangannya di kios mereka yang lain. Banyak pedagang menyatakan bahwa tempat mereka berdagang semula dinilai lebih strategis dibanding Los Basah yang akan jadi pengganti sementara bagi korban kebakaran. Pedagang juga meminta kepastian lokasi alternatif kepada pihak pengelola pasar.

Menanggapi hal itu, Kepala Pasar Induk Majenang, Ngadimin menjelaskan bahwa pihaknya belum bisa memastikan waktu perbaikan kios-kios yang terbakar itu. Mengenai lokasi baru pedagang korban kebakaran, pihaknya telah menyediakan tempat di Los Basah Blok A-I karena di sana masih banyak los kosong yang bisa ditempati. Ngadimin mengaku telah berkoordinasi dengan PT Adi Karya untuk penyediaan los alternatif yang disiapkan untuk pedagang dapat berdagang sementara waktu hingga kios yang terbakar selesai diperbaiki.

( Kholid Yogi / CN14 )