-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

16 September 2009

Kandang Terbakar, Ribuan Ayam Gosong

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2009/09/15/kandang-terbakar-ribuan-ayam-gosong

Kandang Terbakar, Ribuan Ayam Gosong

September 15, 2009 - 15:25
Kategori Berita Terkini, Daerah

SERANG (Pos Kota) – Peternakan ayam di Kampung Pasir Manggu, Desa Nanggung, Kecamatan Kopo, Serang, Banten, Selasa (15/9) siang, ludes dilumat si jago merah. Ribuan ayam potong yang ada dalam kandang juga ikut terbakar.

Kebakaran diduga berasal dari pembakaran batubara yang ada di kandang ayam. Kerugian diduga mencapai puluhan juta rupiah.

Keterangan yang berhasil dihimpun, kebakaran yang menimpa kandang ayam milik Sumanta, 35, warga Kampung Pasir Manggu, Desa Nanggung, Kecamata Kopo, Kabupaten Serang ini bermula dari api yang berasal dari pembakaran batubara yang ada di dalam kandang. Pembakaran batubara ini berfungsi untuk menghangatkan kandang ayam.

Sebelum kebakaran terjadi, angin bertiup kencang. Akibatnya api yang berasal dari pembakaran batubara merambat dan membakar kandang ayam yang terbuat dari bambu.

Api berhasil dipadamkan oleh 2 unit kendaraan damkar milik Pemda Serang. Akibat kebakaran ini, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kasat Reskrim Polres Serang, AKP. Sofwan Hermanto ketika dikonfrimasi membenarkan kejadian itu. Menurut Kasat, kasus kebakaran ditangani petugas Polsek Kopo.(haryono/B)