-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

07 October 2009

Aparat Bakar Tempat Pelacuran

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2009/10/07/aparat-bakar-tempat-pelacuran

Aparat Bakar Tempat Pelacuran

Oktober 7, 2009 - 8:51
Kategori Berita Terkini

SURABAYA(Pos Kota)-Satpol PP Pemkab Sidoarjo bersama TNI dan Polri kembali merazia tempat pelacnura di kawasan Randu Pitu dekat Stasiun KA Kota Sidoarjo dan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Krian Jawa Timur.

Ketika petugas tiba di dekat stasiun, PSK dan lelaki hidung yang mengetahui datangnya petugas, lansung lari tunggang langgang.
Aparat gabungan yang menyebar kebeberapa titik di stasiun itu tak berhasil menangkap satupun PSK maupun para pelanggannya. Aparat gabungan hanya bisa membakar dua tenda yang dijadikan tempat untuk berbuat zina tersebut.

Petugas penegak Perda Pemkab Sidoarjo itu baru menuai hasil menangkapan PSK ketika menyisir di lokasi RPH Krian yang setiap hari juga dijadikan tempat mengumbar nafsu.

Ketiga perempuan yang terjaring Jum,41 warga Malang yang tinggal di Krian, Sutami,27 asal Tegal Jawa Tengah yang kos di Asem Rowo Surabaya dan Indah,23 beralamatkan di Bendul Merisi Surabaya. Ketiganya saat tertangkap tidak ada yang mengantongi identitas/ KTP.

Menurut Sulistyono, Kasi Trantib Satpol PP Pemkab Sidoarjo, tindakan ini dilakukan karena keberadaan mereka meresahkan masyarakat sekitar. "Keberadaan kedua lokasi itu liar dan tidak dibenarkan," ujarnya Rabu(7/10).

Razia , lanjutnya juga akan dilakukan setiap pekannya. Titik sasaran razia, tetap sama dan juga tempat lainnya yang disinyalir dijadikan PSK sebagai tempat untuk melayani birani para teman kencannya.

Menurutnya Sidoarjo yang identik dengan kota santri harus bebas dari PSK. "Mereka yang terjaring akan ditindak tipiring dilakukan pembinaan," tegasnya.(nurqomar/B)