-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

26 October 2009

Boediono Pimpin Tim Penanggulangan Kemiskinan

http://www.detiknews.com/read/2009/10/24/062236/1227523/10/boediono-pimpin-tim-penanggulangan-kemiskinan-

Sabtu, 24/10/2009 06:22 WIB
Boediono Pimpin Tim Penanggulangan Kemiskinan
Luhur Hertanto - detikNews

Jakarta - Sebuah tim khusus akan dibentuk pemerintah untuk menanggulangi masalah kemiskinan secara lebih terintegrasi. Tim akan dipimpin langsung Wapres Boedino dan dianggotai oleh menteri teknis terkait.

Demikian papar Presiden SBY dalam sidang paripurna KIB II, Jumat (23/10/2009). Sidang berlangsung di Kantor Setneg, Jl Majapahit, Jakarta.

"Nanti ada satu tim yang saya bentuk untuk mensinergikan dan sinkronisasikan upaya penanggulangan kemiskinan yang langsung dipimpin wapres," ujar SBY.

Anggota dari tim adalah Menko Kesra dan Menko Perekonomian. Sedangkan untuk departemen tidak hanya kementerian PDT dan Depsos, tetapi juga Departemen Kehutanan yang justru punya peran besar tekan kemiskinan dengan cara mencegah kebakaran hutan.

Terkait program penanggulangan kemiskinan dan kesra yang lain, SBY meminta menteri KIB II melanjutkan program yang disusun KIB I. Sembari melakukan perbaikan terhadap hal yang bisa ditingkatkan lagi.

"Jangan diobrak-obrik, karena para menteri terdahulu sudah bekerja keras untuk rakyat," sambungnya.

Atas penugasan tersebut, Wapres Boediono menyatakan siap menjalankan semua yang menjadi keputusan Presiden SBY. Sebab dia tahu benar bahwa sebelum mengambil satu keputusan presiden akan meminta masukan dari wapres dan para menteri.

"Jadi tidak relevan lagi apakah wapres ban serep atau bukan, sebab sudah menjadi bagian integral dari mobil," sambung Boediono.

(lh/mad)