-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

12 January 2007

Rumiati, ?, TKI asal Blora Meninggal di Singapura ..

KBRI Singapura
12/1/2007

Penyerahan jenazah PLRT Rumiati kepada keluarganya di Blora, Jawa Tengah
Fungsi Protokol & Konsuler-Indonesian Embassy, 12 January 2007

(Fungsi Protokol & Konsuler) -Terkait meninggalnya seorang penata laksana rumah tangga (PLRT) Indonesia bernama Rumiati pada 5 Januari 2007, KBRI Singapura telah melaksanakan proses yang diperlukan dalam pengurusan pemulangan jenazah Almarhumah ke kampung halamannya.

KBRI Singapura juga menugaskan seorang pejabatnya untuk mendampingi jenazah Almarhumah untuk diserahkan kepada keluarganya dan memberikan penjelasan kepada keluarga mengenai kronologis kejadian meninggalnya PLRT Rumiati.

Pada 9 Januari 2007, jenazah PLRT Rumiati tiba di Bandar Udara Ahmad Yani, Semarang, dan disambut oleh wakil keluarga Almarhumah dan perwakilan Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI), PT. Panca Ashma Tunggal.

Sekitar pukul 12.30 WIB, jenazah diangkut menuju kampung halamannya, Dukuh Turi, Desa Kutukan, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah dengan menggunakan mobil ambulan yang telah disediakan oleh PJTKI Panca Ashma Tunggal dan tiba di rumah duka sekitar pukul 16.45 WIB.

Jenazah diserah-terimakan kepada kepala keluarga Almarhumah, Sdr. Guntarso, yang merupakan ayah angkat dari Almarhumah, dengan disaksikan oleh Perwakilan PJTKI dan anggota keluarga lainnya.

Jenazah Almarhumah diberangkatkan menuju tempat pemakaman umum di Desa Kutukan untuk dikebumikan sore itu juga setelah disholatkan oleh keluarga dan pelayat lainnya.

Proses pemakaman berakhir pada pukul 17.45 WIB. Proses pemulangan dan pemakaman jenazah PLRT Rumiati yang meninggal di Singapura berlangsung dengan baik dan lancar.

Pihak keluarga dan masyarakat meng hargai upaya yang dilakukan KBRI Singapura, PJTKI, dan PJTKA yang telah mengurus bahkan mendampingi PLRT Rumiati sejak mengalami musibah hingga dikebumikan.