-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

24 April 2007

KJRI Jeddah Terapkan Layanan “Jemput Bola”

KJRI Jeddah
24 Apr 2007

Tim KJRI Jeddah yang terdiri dari bidang Konsuler, Pensosbud, Imigrasi, dan Tenaga Kerja melakukan pelayanan Terpadu (Yandu) bertempat di hotel Genac Yanbu sebagai upaya jemput "bola" pada Kamis 19 April 2007. Sebanyak 108 WNI yang mayoritas adalah para tenaga kerja sektor informal dengan antusias mendatangi hotel tersebut untuk memperpanjang paspor, kekonsuleran dan konsultasi tentang ketenagakerjaan. Upaya jemput bola ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada WNI yang berada di Kota Yanbu yang berjarak 380 km dari Kantor KJRI Jedah.

Dalam kesempatan tersebut KJRI Jeddah juka melakukan kunjungan ke Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Yanbu dan Kantor Royal Comission for Jubail dan Yanbu. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk mengidentifikasi potensi ekonomi yang dimiliki oleh kota Yanbu.

Seiring dengan pesatnya pembangunan di kota Yanbu terutama setelah diresmikannya pembangunan Mega Proyek Yanbu 2 yang menyerap investasi sebesar SR 115 milyar oleh Raja Abdullah bin Abdul Aziz pada 5 July 2005 yang lalu, maka jumlah WNI di kota tersebut pun terus bertambah. Hal ini membuat KJRI harus "menjaring" mitra perlindungan terhadap mereka. Untuk itu pada kesempatan yang sama KJRI melakukan kunjungan-kunjungan ke Maktab Jaliyat (Islamic Center) dan melakukan penjajakan pengacara mitra keluarga sekaligus penjajagan tempat untuk Sekretariat Satgas Yanbu.