-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

28 May 2007

SBY-Badawi Bahas TKI

Surya
28 May 2007

Jakarta -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan bertemu Perdana Menteri Malaysia Abdullah Badawi guna membahas hubungan bilateral. Salah satu materi pembahasan adalah masalah tenaga kerja Indonesia dan investasi.

Juru Bicara Kepresidenan Dino Patti Djalal, di Jakarta, Minggu (27/5) pagi, mengatakan SBY akan berada di Kuala Lumpur selama tiga hari, 27-29 Mei. Di sana, SBY juga mengikuti acara Forum Ekonomi Islam Dunia ke-3.

Presiden berangkat bersama Ibu Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri seperti Menteri Hukum dan HAM Andi Mattalatta, Menko Perekonomian Boediono, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Purnomo Yusgiantoro, Mendag Mari E Pangestu, dan Menakertrans Erman Soeparno. Menurut Antara, rombongan tiba di Kuala Lumpur Minggu pukul 16.20 waktu setempat, atau pukul 15.20 WIB.

Kata Dino, Malaysia sedang merancang UU Ketenagakerjaan, dan pemerintah Indonesia menghargai rencana itu. "Nantinya pada UU itu akan mengatur tenaga kerja asing di Malaysia disamakan haknya dengan tenaga kerja Malaysia," ujarnya. jbp/ade