-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

06 September 2007

Suparmi, 45, TKI asal Ngawi Tewas di Arab Saudi karena serangan jantung (?)

TEMPO Interaktif
Pekerja Tewas di Luar Negeri Asal Ngawi Bertambah
Kamis, 06 September 2007 | 20:58 WIB

Ngawi: Setelah tiga pekerja asal Ngawi, Jawa Timur tewas di luar negeri, kini seorang pembantu rumah tangga bernama Suparmi dari Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Ngawi tewas di Arab Saudi.

Keluarga menerima kabar tewasnya perempuan 45 tahun itu melalui telepon dari Kantor Besar Republik Indonesia (KBRI) di Arab Saudi pada Kamis (6/9). "Kami kaget
mendengar Suparmi tewas karena serangan jantung," kata paman korban, Mujiono.

Mujiono tidak percaya Suparmi yang meninggal pada Ahad (2/9) itu karena serangan jantung. Sejak kecil, almarhum tidak mempunyai riwayat jantung. "Sakit paling parah hanya bengkak pada kaki," ujarnya. Ia meminta agar jenazah korban segera dikirim pulang dan hak-hak korban diberikan sebagaimana mestinya.

Ketidakpercayaan keluarga diperkuat pernyataan korban yang menerangkan jika majikannya cerewet. "Ia juga minta bantuan keluarga agar dicarikan majikan lainnya," ujarnya.

Korban diberangkatkan ke Arab Saudi melalui PT.Amri Margatama pada Maret 2007. Sebelumnya korban juga pernah bekerja di Arab Saudi dan Kuwait pada 1996. Dia kembali bekerja di luar negeri setelah suaminya tergelatak karena serangan diabetes sejak tiga tahun lalu. DINI MAWUNTYAS