-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

28 February 2008

37,8% Pemuda Indonesia Pengangguran

 
Rantauprapat (SIB)
Deputi Mennegpora Drs Syakhyan Asmara mengatakan 37,8% dari jumlah pemuda Indonesia di antaranya pengangguran.

"Maka dalam hal ini strategi pembangunan tidak jamannya lagi mengawasi dan mengatur pemuda tetapi pemberdayaan wawasan dan perlidungan pemuda, peningkatan kapasistas dan daya saing," kata Syakhyan dalam kunjungan kerjanya bersama ratusan pemuda di gedung Nasional Jalan Jend Sudirman Rantauprapat.

Dalam kesempatan kunjungan kerjanya itu, dia mengingatkan kepada gubernur maupun bupati yang selalu menjadikan pemuda sebagai ujung tombak.
"Jangan menjadikan pemuda sebagai ujung tombak tapi tidak diberikan peluru," tegasnya penuh filosopi.

Gubsu Rudolf Pardede diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa Pemprovsu mengatakan, kepedulian pemuda dalam mengisi pembangunan bangsa khususnya Sumut, dalam era globalisasi ini sebagai calon pemimpin masa depan dituntut menimba ilmu pengetahuan.
"Pemuda harus menimba ilmu pengetahuan karena kita dihadapkan dengan berbagai hambatan tantangan," ujarnya.

Menurutnya, pemuda harus mampu menciptakan gagasan yang baru dalam era ini. Pemuda juga sangat berperan dalam pembangunan bangsa.

"Dalam waktu dekat kita menghadapi Pilgubsu oleh karenanya kita harus dapat mensuskseskan. Walau pilihan beda tapi persatuan tetap dijaga," imbuh Gubsu.
Disebutkannya, sekitar 400 lebih organisasi massa (Ormas) yang terdaftar di Kesbang, diharapakn terus dapat berpacu dalam pembangunan.

Bupati Labuhanbatu HT Milwan mengatakan peran pemuda sagat dibutuhkan di negara dan bangsa ini. Sehingga pemuda harus terampil dengan karya-karya baru. Banyak hal yang disampaikan bupati dalam kesempatan pertemuan pemuda siang itu. (S25/y)
 
 
 


Looking for last minute shopping deals? Find them fast with Yahoo! Search.