-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

28 February 2008

Pengiriman TKI Dibawah Umur Digagalkan

Pengiriman TKI Dibawah Umur Digagalkan
 
indosiar.com, Batam - Sebanyak dua puluh calon tenaga kerja dibawah umur asal Jawa dan Lampung berhasil digagalkan pihak kepolisian Polda Kepri sesaat hendak berangkat di Bandara Hang Nadim Batam, para calon TKI ini kemudian dibawa ke Poltabes guna pemeriksaan.
 
Dari pendatang petugas 20 calon TKI ini rencananya akan diberangkatkan ke Singapura dan Malaysia. Rata - rata calon TKI ini berumur berkisar antara 16 - 22 tahun. Rencananya disana mereka akan diperkerjakan sebagai pelayan dan pembantu. Polisi masih menyelidiki PJTKI yang memberangkatkan mereka.
 
Menurut Wiarso, polisi menggagalkan keberangkatan 20 calon tenaga kerja ini karena masih dibawah umur. Diduga terjadi penjualan manusia (trafficking) sedangkan surat - surat dan pasport mereka masih dalam pemeriksaan petugas lebih lanjut.
 
Polisi belum menetapkan tersangka terhadap PJTKI yang memberangkatkan mereka. Untuk sementara pada calon TKI ini rencananya akan diserahkan ke Dinas Sosial Pemko Batam sebelum di pulangkan ke daerah masing - masing. (Tim Liputan/Dv).
 
 
http://news.indosiar.com/news_read.htm?id=68244


Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.