-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

23 April 2008

Enam Bulan di Taiwan, TKW Tewas Misterius

Senin, 21 April 2008 | 18:32 WIB

JAKARTA, SENIN-Merantau enam bulan di Taiwan, Lamah binti Amat (26) tewas misterius akhir Maret 2007 dan jenazahnya baru diterbangkan ke Jakarta, Senin (21/4).

 

Amat bin Bontot (50) ayah Lamah yang ditemui di kamar jenazah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) mengatakan, dirinya menuntut diadakan otopsi menyeluruh terhadap jenazah anak kedua dari tiga bersaudara itu."Perusahaan yang mengirim Lamah menutup-nutupi kematian putri saya. Saya curiga ada yang tidak beres dalam kematian putri saya," kata Amat.

 

Dia menjelaskan, selama lima bulan bekerja sebagai pengasuh orang tua di keluarga Cuo Tong Yuan di Taipei, Taiwan, putrinya baru sekali mengirim uang. Uang senilai Rp 7 juta dikirim Lamah yang alumni Universitas Empat Lima (Unisma) Bekasi awal Maret. Lamah dikabarkan meninggal akibat gantung diri. Tetapi kepastian kematian Lamah baru diterima keluarga bulan April.

 

Padahal, Santi seorang TKW teman Lamah sudah mengabari keluarga tanggal 20 Maret 2008, Lamah sudah meninggal.Karena berita kematian dinilai ditutupi, keluarga Amat pun menuntut dilakukan otopsi terhadap jenazah Lamah. (ONG)

 

http://www.kompas.com/index.php/read/xml/2008/04/21/18324150/enam.bulan.di.taiwan.tkw.tewas.misterius



Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.