-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

28 July 2008

Tkw Asal Ngawi Meninggal di Singapura

26/07/08 18:39


Ngawi (ANTARA News) - Suwarni (25), Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal RT01/RW05, Dusun Bangsri, Desa Pakah, Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi, Jawa Timur meninggal dunia di Singapura. TKI tersebut meninggal dunia setelah jatuh dari lantai sembilan sebuah apartemen.

Perwakilan pihak kelurga korban, Sumiran, Sabtu mengatakan, pihak keluarga yang ditinggalkan mengaku pasrah dengan meninggalnya anggota keluarganya. Hanya saja pihak keluarga menuntut semua hak-hak dari korban semuanya di penuhi.

"Korban berangkat ke Singapura sejak 14 bulan yang lalu. Ini adalah keberangatan yang pertama. Dia adalah salah satu tumpuan keluarga. Untuk itu kami berharap semua hak-hak dari korban bisa diberikan," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, korban berangkat ke Singapura melalui Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) PT Mutiara Putra Utama, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Selama menjadi tenaga kerja wanita di Singapura, korban baru satu kali melakukan kontak dengan pihak keluarga di Ngawi dan hingga meninggal belum menikah.

"Setelah berangkat ke Singapura (korban) jarang melakukan kontak dengan pihak keluarga. Seingat saya baru satu kali melakukan kontak. Korban adalah anak kedua dari pasangan Hadi Iswoyo dan Karti," katanya menambahkan.

Sementara itu, Kasi Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kabupaten Ngawi Sujito mengatakan, dengan adanya kasus salah satu TKW asal Kabupaten Ngawi ini, pihaknya akan membantu keluarga dalam pengurusan hak-hak yang harus diterima oleh korban.

"Kami akan membantu keluarga korban dalam mengurus hak-hak korban. Selain itu, kami akan melakukan koordinasi dengan PJTKI yang memberangkatkan. Jika TKI/TKW yang meninggal berangkat dengan legal maka seluruhnya haknya akan terpenuhi," katanya.

Jenazah korban tiba di rumah duka di RT 01/RW05, Dusun Bangsri Desa Pakah, Kecamatan Mantingan sekira pukul 12.30 WIB. Setelah beberapa saat disemanyamkan di rumah duka, korban langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat.(*)

COPYRIGHT © 2008

 

http://www.antara.co.id/arc/2008/7/26/tkw-asal-ngawi-meninggal-di-singapura/