-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

29 August 2008

Empat Juta Anak Kekurangan Gizi

29/08/2008 13:06 wib - Nasional Aktual
Empat Juta Anak Kekurangan Gizi

Jakarta, CyberNews. Tidak kurang dari empat juta anak Indonesia kini hidup dalam keadaan memprihatinkan karena mengalami kekurangan gizi, untuk itu diperlukan upaya-upaya konkret guna mengatasi keadaan tersebut.

Deputi Kepala Perwakilan Badan Pangan Dunia PBB, World Food Program (WFP) untuk Indonesia Bradley Busseto mengatakan badan internasional ini memerlukan dukungan dan kerja sama berbagai kalangan termasuk pengusaha terutama dalam penggalangan dana sehingga jumlah anak Indonesia yang kekurangan gizi dan lapar "tersembunyi" dapat dikurangi.

"Kami berharap pada tahun-tahun mendatang, kita dapat mengurangi jumlah anak yang kekurangan gizi di negara ini," kata pimpinan WFP Indonesia ini di Jakarta, Jumat pada acara peluncuran pengumpulan dana yang diberi nama World Hunger Relief Program yang diselenggarakan Pizza Hut Indonesia selama September-Oktober 2008

Pada tahun 2007, Pizza Hut selama bulan Ramadhan berhasil mengumpulkan dana tidak kurang dari Rp1,677 miliar.

Karena itu, Direktur Pizza Hut Indonesia Budi Setiawan menyampaikan harapannya agar selama bulan ramadhan tahun ini, dana yang dikumpulkan bisa lebih banyak dari yang terkumpul tahun 2007. Budi Setiawan mengatakan seluruh dana ini akan diserahkan kepada WFP Indonesia. 

(Ant /CN08)

http://www.suaramerdeka.com/beta1/index.php?fuseaction=news.detailNews&id_news=12727