-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

25 September 2008

Sambut SBY, Stasiun Senen 'Dandan' dan Gepeng Lenyap

Rabu, 24/09/2008 11:48 WIB
Sambut SBY, Stasiun Senen 'Dandan' dan Gepeng Lenyap
E Mei Amelia R - detikNews

Jakarta - Stasiun Senen dipercantik menyambut kedatangan Presiden SBY yang akan meresmikan KA ekonomi Matarmaja jurusan Jakarta-Malang. Gelandangan dan pengemis pun 'hilang'.

SBY dijadwalkan akan meresmikan KA bertarif Rp 55 ribu ini pada pukul 13.00 WIB. KA itu akan membawa 11 gerbong.

Pengamanan di Stasiun Senen pun diperketat. Aparat kepolisian disebar di beberapa titik antara lain, pintu masuk stasiun, areal parkir, tempat penjualan karcis maupun tempat menunggu kereta api.

Sementara, petugas Paspampres tampak konsentrasi berjaga di ruang tunggu penumpang. Di ruang inilah SBY akan memberikan sambutan sepatah dua patah kata. Panggung ukuran 7x5 meter juga telah disiapkan.

Petugas kebersihan masih sibuk menyapu lantai. Sampah-sampah telah bersih. Sejumlah tong sampah baru dipasang.

Tidak hanya kebersihan stasiun yang disiapkan, pedagang asongan maupun gelandangan dan pengemis yang biasa mengais rezeki
di stasiun kini tidak dijumpai lagi. Hanya ada kios-kios resmi yang menjajakan makanan dan minuman.

"Mereka kita larang ke sini. Ini ya diharapkan untuk selamanya," kata seorang petugas KA, Rabu (24/9/2008).

Seperti lebaran sebelumnya, Stasiun Senen juga mendirikan panggung berukuran 3x4 meter untuk menghibur penumpang. Hari ini, ada 3 grup band yang menghibur penumpang dengan menyanyikan lagu pop yang sedang ngetren.(aan/nrl)http://www.detiknews.com/read/2008/09/24/114806/1011650/10/sambut-sby,-stasiun-senen-%27dandan%27-dan-gepeng-lenyap