-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

21 January 2009

20 BUMN Sepakat Serahkan 800 Hektar Lahan untuk Rusun

Selasa, 20 Januari 2009 19:50 WIB

Penulis : Mahfud
JAKARTA--MI: Proyek rumah susun sederhana terganjal ketiadaan lahan. Namun persoalan itu kini terselesaikan setelah 20 BUMN sepakat menyerahkan lahan seluas 800 hektare kepada Perum Perumnas.

"Ada 20 BUMN yang punya tanah sekitar 800 hektare yang akan diserahkan ke Perumnas untuk dipakai sebagai proyek perumahan," kata Menteri Perumahan Umum Yusuf Asy'ari di Kantor Wapres, Selasa (20/1) seusai rapat rusun yang dipimpin langsung Wapres Jusuf Kalla.

Yusuf mengakui kendala pembangunan rusun selama ini memang lokasi tanah. Dia berharap dengan tersedianya lahan, proyek pengadaan rusun 1000 tower yang dicanangkan sejak beberapa tahun lalu akan tercapai.

Sementara itu Dirut Perum Perumnas Himawan Arif menyatakan dari  20 BUMN yang telah sepakat itu, empat diantaranya PT PLN, Angkasa Pura I, bulog dan PT Kereta Api Indonesia. Sedangkan 16 BUMN lainnya masih dalam proses survei.

Karena tanahnya milik BUMN, Himawan menyatakan perumahan diprioritaskan untuk karyawan BUMN dan sisanya diperuntukkan bagi masyarakat. (Fud/OL-03)

Link: http://mediaindonesia.com/index.php?ar_id=NTcwNTY=