-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

29 September 2009

Bekas TKW di Hongkong Jadi PSK

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2009/09/29/bekas-tkw-di-hongkong-jadi-psk

Bekas TKW di Hongkong Jadi PSK

September 29, 2009 - 11:29
Kategori Berita Terkini, Daerah

SURABAYA(Pos Kota)- Puluhan pelacur penghuni lokalisasi  Harapan Gude Kabupaten Madiun, Jawa Timur mulai berdatangan setelah libur Lebaran. Nampak muka lama menghiasi lokalisasi terbesar di Madiun tersebut disamping beberapa muka baru.

Hasil pendataan pihak Satpol PP Kabupaten  Madiun tercatat sudah ada 58 penghuni yang datang. Dari 58 penghuni yang memenuhi lokalisasi tersebut terdapat 2 penghuni baru yang berasal dari Dungus Madiun.

Parni salah seorang penghuni baru wisma ini mengaku sebelumnya ia bekerja sebagai TKW di Hongkong. Namun karena ia tidak memiliki uang untuk kembali ia memilih untuk bekerja sebagai PSK.

"Gak punya uang Mas buat ke Hongkong, terpaksa jadi PSK,"ujarnya.
Setiyawan Kasi trantip Pol PP yang melakukan pendataan membantah adanya warga baru di Gude."Tidak ada warga baru, mungkin karena masih banyak yang belum kembali,"ujar Setiyawan, Selasd(29/9).

Sementara itu dari data yang ada jumlah seluruh penghuni lokalisasi wisma Harapan Gude lebih dari 87 namun pihak Dinsos Kab Madiun tidak bisa memulangkan kelebihan penghuni ini karena daya tampung hanya sebesar 70 orang dengan alasan tidak adanya dana.(nurqomar/B)