-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

16 September 2009

Rumah Habis Terbakar, Dua Warga Cedera

http://berita.liputan6.com/daerah/200909/244144/Rumah.Habis.Terbakar.Dua.Warga.Cedera

Rumah Habis Terbakar, Dua Warga Cedera  

Yudhistira

14/09/2009 09:27
Liputan6.com, Medan: Dua warga di Jalan Karya Bakti, Medan Petisah, Medan, Sumatra Utara, Ahad malam, harus dibawa ke rumah sakit akibat luka bakar serius, setelah rumah yang mereka huni ludes dilalap api. Pihak Kepolisian Sektor Medan hingga Senin (14/9) masih menyelidiki penyebab kebakaran. Namun kuat dugaan, kejadian dipicu dari kompor minyak milik korban yang meledak.

Hanya dalam beberapa saat, api yang membakar rumah kediaman Rakyat Sembiring tersebut langsung membesar. Tiupan angin kencang membuat si jago merah makin sulit dijinakkan. Warga setempat panik, karena takut api menjalar ke rumah lainnya.

Kendati petugas pemadam kebakaran sudah dikerahkan, lokasi yang sulit dijangkau membuat api keburu menghanguskan seluruh bangunan. Setelah rumah habis terbakar, api baru berhasil dipadamkan.

Menurut salah seorang saksi mata, Sarifah, kebakaran terjadi pada saat warga mulai kembali dari bertadarus di masjid. Peristiwa diawali dengan suara ledakan keras. Untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa, warga berteriak-teriak memanggil pemilik rumah yang masih terkunci di dalam.

Setelah api berhasil dipadamkan, dua penghuni rumah, Wita Tarigan dan Geri Sembiring, segera dievakuasi ke Rumah Sakit Sarah, Medan. Meski nyawa keduanya tertolong, luka bakar cukup serius dialami para korban tersebut.(BJK/LUC)