-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

16 September 2009

Si Jago Merah Mengamuk, Empat Rumah Hangus


http://news.okezone.com/read/2009/09/13/1/257105/si-jago-merah-mengamuk-empat-rumah-hangus

Si Jago Merah Mengamuk, Empat Rumah Hangus

Minggu, 13 September 2009 - 21:24 wib

BOGOR - Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan empat rumah warga di Desa Karang Asem, Kabupaten Bogor. Api akhirnya dapat dijinakan oleh pemadan kebakaran, tidak ada korban jiwa namun uang puluhan jutaan rupiah hangus.

Isak tangis dari pemilik rumah yang sedang berdagang mengiringi saat melihat rumahnya hangus dilalap api. Pemilik pun sempat pingsan pada kebakaran rumah Minggu sore tadi.

kebakaran terjadi sekira pukul 15.00 WIB, belum jelas sumber api dari mana. Namun disinyalir sumber api dari rumah kosong yang ditinggal pemiliknya berdagang karena korsleting listrik. Warga pun langsung ikut membantu dalam pemadaman api. Pemadam kebakaran akhirnya dapat menjinakan api dalam waktu hampir sejam. Tapi empat rumah itu ludes. Akibatnya, sang pemilik pingsan saat mengetahui uang yang di taruh di rumahnya ikut terbakar.

Bonar, warga sekitar mengatakan, dalam kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa. Namun barang-barang dan uang jutaan rupiah hangus. "Pemadam dari Indocemen, Pemerntah Depok dan Kabupaten Bogor mejinakan api untuk menghindari api merembet ke rumah warga lainnya, karna posisi rumah sangat berdekatan," ujarnya.

 (Endang Gunawan/Global/ram)