-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

26 October 2009

Anak Kelaparan, Bapak Curi 2 Kaleng Susu

http://news.okezone.com/read/2009/10/22/340/268063/anak-kelaparan-bapak-curi-2-kaleng-susu

Anak Kelaparan, Bapak Curi 2 Kaleng Susu

Kamis, 22 Oktober 2009 - 04:40 wib

SOLO - Tak tahan melihat anaknya yang masih balita menangis karena kelaparan, Nanang Ichsanudin (20) warga Cinderejo, Kadipiro, Banjasari, Solo, Jawa Tengah, nekat mencuri dua kaleng susu di sebuah swalayan di Jalan Kapten Mulyadi.

Kendati susu itu menghentikan tangis anaknya, namun Nanang harus membayar mahal, dengan mendekam di balik jeruji besi.

Peritiwa itu bermula saat pria 20 tahun itu berpura-pura menjadi pembeli di salah satu supermarket.

Saat merasa para penjaga lengah, dengan santai Nanang memasukkan dua kaleng susu itu kedalam kaos. Nahas, aksi Nanang diketahui oleh salah satu penjaga toko melalui kamera CCTV yang terpasang di beberapa sudut ruangan toko.

Melihat peritiwa itu, petugas akhirnya melaporkan kepada petugas keamanan yang berada di depan pintu keluar toko. Setelah pelaku mencoba meninggalkan toko, petugas kemanaan langsung mengamankan pelaku untuk diserahkan kepada petugas.
 
Tersangka yang kemarin menjalani pemeriksaan di Polsek Pasar Kliwon, Solo, mengatakan, dia nekat mencuri susu tersebut untuk diberikan kepada anaknya yang masih balita.

"Saya ndak punya uang pak, saya bingung melihat anak saya terus menangis minta susu," katanya. 

Dalam pengakuanya, ide untuk mencuri susu tersebut muncul begitu saja saat melintas di sekitar toko. Dia juga mengaku pasrah meski harus menjalani kehidupan di penjara. 

Kapolsek Pasar Kliwon AKP Arif Joko mengatakan, saat dilakukan pengecekan, petugas keamanan menemukan dua kaleng susu dalam kaos yang sedang dikenakan oleh pelaku.

"Barang tersebut kami sita untuk dijadikan barang bukti. atas perbuatan itu, tersangka bakal dijerat Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian," ujarnya.(Bramantyo/Trijaya/ton)