-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

29 October 2009

Menko Kesra: BLT Masih Bisa Dilanjutkan

http://economy.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/10/27/20/269632/menko-kesra-blt-masih-bisa-dilanjutkan

Menko Kesra: BLT Masih Bisa Dilanjutkan

Selasa, 27 Oktober 2009 - 13:58 wib
Taufik Hidayat - Okezone
Foto: Koran SI

JAKARTA -  Pemerintah berencana melanjutkan konsep program bantuan langsung tunai (BLT) pada pemerintahan SBY-Boediono 2009-2014.  Namun pelaksanaannya masih melihat perkembangan.

"Pelaksanaannya melihat pada perkembangan, bukan berarti dikatakan distop," ungkap Menko Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Agung Laksono, usai rapat koordinasi pertama tingkat menteri National Summit, di kantor Menko Kesra, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (27/10/2009).

Pemerintah akan melanjutkan program keluarga harapan, jaminan kesejahteraan masyarakat, Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dan program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri. "Untuk raskin, Perum Bulog sudah siap. Untuk persoalan BLT juga akan dibahas melalui National Summit 29 Oktober mendatang," katanya.

Ditambahkannya, akan didalami pula masalah-masalah terkait bidang kemiskinan, penciptaan lapangan pekerjaan, kesehatan, pendidikan, perubahan iklim dan keagamaan.

"Dalam National Summit akan dilibatkan LSM, ormas, dan lembaga terkait. Rencananya akan membahas tentang out put dalam pemberdayaan masyarakat, sehingga program ini akan lebih sempurna," imbuhnya. (css)