-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

26 October 2009

ORARI Jaktim Gelar Pengobatan Gratis

http://www.beritakota.co.id/berita/kota/17907-orari-jaktim-gelar-pengobatan-gratis.html

ORARI Jaktim Gelar Pengobatan Gratis
Senin, 26 Oktober 2009 03:13
JAKARTA, BK
Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu, Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) Jakarta Timur menggelar kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Gratis untuk 500 pasien di Gelanggang Remaja Kalisari, Jakarta Timur, Minggu (25/10). Acara ini melibatkan tujuh orang dokter dan enam orang tenaga paramedis.

Ketua Panitia penyelenggara Rudi Ismanto menegaskan, kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Gratis ini merupakan agenda rutin ORARI Jakarta Timur setiap bulan. Sebelumnya kegiatan serupa sudah digelar di Cipinang dan Lapangan Urip Somohardjo, Jatinegara, Jakarta Timur. "Penyelenggaraan kali ini bersamaan dengan East Zero Field Day 2009 ORARI, yakni semacam program pelatihan untuk anggota dalam melacak sinyal dan melatih keahlian yang berkaitan dengan radio amatir," kata Rudi yang juga menjabat Staf Ahli di ORARI DKI Jakarta.

Rudi menegaskan, ORARI secara keseluruhan ingin bermanfaat bagi masyarakat, sesuai dengan kode etik ORARI sebagai organisasi yang berjiwa seimbang. "Sebagai buktinya organisasi ini cepat tanggap saat musibah gempa terjadi di Padang dan Pariaman, Sumatera Barat bulan lalu. Saat sejumlah operator telepon selular tidak berfungsi, ORARI dapat berperan mengkoordinir anggotanya yang memberi bantuan terhadap korban," tegas Rudi seraya menambahkan kegiatan berikutnya akan digelar bersamaan dengan HUT Kodam Jaya. O day