-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

22 October 2009

Program Prioritas Agung, Tekan Angka Kemiskinan

http://news.okezone.com/read/2009/10/22/339/268133/program-prioritas-agung-tekan-angka-kemiskinan

Program Prioritas Agung, Tekan Angka Kemiskinan

Kamis, 22 Oktober 2009 - 09:52 wib
Rizka Diputra - Okezone

JAKARTA - Setelah resmi menjabat sebagai Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra), Agung Laksono berjanji akan melanjutkan program-program prorakyat yang telah berjalan sebelumnya, pada masa kepemimpinan Aburizal Bakrie.

Program prorakyat tersebut, menurutnya tidak hanya dilanjutkan tetapi juga ditingkatkan.

"Program seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan PNPM Mandiri tetap akan mewarnai upaya kita dalam meningkatkan kesejahteraan," ujar Agung kepada wartawan di kediamannya, Perumahan Polonia, Jalan Cipinang Cimpedak II Nomor 23, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (21/10/2009) malam.

Menurutnya, program tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan menciptakan kualitas masyarakat yang mandiri baik dari segi ekonomi, kesehatan, dan pendidikan. Sehingga bermuara pada pengurangan angka kemiskinan.

"Pengurangan angka kemiskinan itu program prioritas utama saya," tutur pria yang pernah menjabat Menpora pada Kabinet Pembangunan VII di era Presiden Soeharto itu.

Aspek birokrasi turut pula menjadi sorotan mantan Ketua DPR periode 2004-2009 itu. Dia menambahkan, birokrasi saat ini perlu perbaiki di mana persoalan birokrasi menjadi salah satu penghambat kesejahteraan rakyat di era globalisasi.

"Segi birokrasi juga akan kita perbaiki ke depan," imbuhnya. (lsi)