-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

29 May 2007

[Laela, 36 —Arab Saudi] TKW Tewas Dianiaya

Pos Kota
29 Mei 2007

JAKARTA (Pos Kota) – Laela,36, tenaga kerja wanita (TKW) yang disebut-sebut tewas karena sakit, diduga mengalami penganiayaan sebelum menghembuskan nafas terakhir. Tubuhnya ditemukan bekas pukulan benda tumpul serta ada bekas gigitan.

Menurut Dr Zulhasmar Syamsu, Kepala Forensik RSCM, hasil pemeriksaan pada jenazah Laela menunjukkan banyaknya lebam bekas penganiayaan. Luka antara lain terdapat pada mata kiri, punggung dan paha. Bahkan pada lengan kiri atas terdapat luka bekas gigitan.

“Luka-luka itu sekitar satu hari sebelum meninggal. Namun, untuk memastikan penyebab kematiannya kami akan mengotopsi lebih lanjut,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Laela, 36, ditemukan tewas di penampungan TKW PT Citra Putra, Duren Sawit, Jaktim, sekitar Pk. 13:00. Kepada polisi, sejumlah penghuni penampungan menyebut korban yang baru dua hari pulang dari Arab Saudi sering menyendiri. (Pos Kota, 28/5).

Warga Kampung Bedah RT 03/05 Garut, Jawa Barat, ini sebelumnya bekerja 12 hari di Arab Saudi. Ia dipulangkan karena dianggap stres dan tak mampu bekerja.

Pagi sebelum meninggal, sejumlah penghuni penampungan menyebutkan saat korban di kamar mandi terdengar suara ribut seperti pemukulan. Selanjutnya, keluarga dari kamar mandi korban tiduran di ruang tengah hingga ditemukan meninggal.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Kapolsek Duren Sawit Kompol Khalidi mengatakan telah memeriksa sejumlah saksi mata. Polisi belum bisa memastikan siapa yang menganiaya korban. “Kami akan terus mendalami kasus ini,” janjinya.
(harto/yuli)