-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

26 June 2007

Pol PP Bukan Pengobrak-Abrik

Pos Kota
26 Juni 2007

KARAWANG (Pos Kota) - Tugas dan peran yang diemban Satuan Polisi Pamong Praja beserta jajarannya sangat berat mengingat cakupan tugasnya yang sangat luas dan dengan segala keterbatasannya senantiasa menjadi tumpuan atas terselenggaranya ketentraman dan ketertiban umum serta tegaknya Perda dan Keputusan Kepala Daerah.

Demikian Bupati Karawang dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda, Ir. H. Rachman Syahiri, MM, dalam acara pembukaan Sosialisasi dan Dialog Interaktif mengenai Pentingnya Responsibilitas masyarakat Terhadap Pemeliharaan Ketentraman dan Ketertiban Umum yang dilaksanakan pada Selasa, 26 Juni 2007 di Aula Husni Hamid yang diikuti anggota Satpol PP, Kaur Trantib Kecamatan, Kelurahan dan Desa, serta unsur masyarakat seperti Ketua RT, RW dan LSM.

Kepala Dinas Pol PP Propinsi Jawa Barat, DR. H. Ahmad Drajat, atau yang lebih dikenal sebagai Aa Boxer mengatakan, bahwa saat ini masyarakat sudah mengetahui akan keberadaan Pol PP, akan tetapi sebagian besar masih belum paham akan keberadaan Pol PP yang sesungguhnya. Hal ini terlihat masih banyaknya terjadi benturan antara Pol PP dan masyarakat.

Untuk itu, Aa Boxer meminta aparat Pol PP untuk dapat menciptakan tempat yang aman bagi masyarakat sesuai fungsinya sebagai pamong yang harus mengasuh dan menjaga masyarakat. Satpol PP adalah pamong, bukan pengobrak-abrik kaki lima, tegasnya.
(nourkinan)