-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

31 March 2008

Keberangkatan TKI Ilegal Ke Arab, Digagalkan Petugas

Keberangkatan TKI Ilegal Ke Arab, Digagalkan Petugas

indosiar.com, Jakarta - Puluhan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal Kamis (27/3/08) dinihari digagalkan keberangkatannya oleh Satuan Kriminal Khusus Polda Metro Jaya di Bandara Soekarno - Hatta Tangerang, Banten. Puluhan TKI ini rencanakan akan dikirim ke Arab Saudi oleh dua perusahaan PJTKI yang berdomisili di Jakarta Timur.
Pupus sudah harapan 54 TKI ilegal ini. Mereka langsung diamankan anggota Satuan Kriminal Khusus Polda Metro Jaya saat berada di Bandara Soekarno - Hatta. Mereka diamankan karena tidak memiliki dokumen yang sah.
 
Para TKI asal Jawa Tengah dan Jawa Barat yang sebagian besar wanita ini rencananya akan diberangkatkan ke Arab Saudi melalui dua perusahaan PJTKI, yakni PT. Bajri Putra Mandiri dan PT. Alfida Alvia Duta yang keduanya berdomisili diwilayah Jakarta Timur. Namun hingga menjelang keberangkatannya di Soekarno - Hatta mereka juga belum memiliki dokumen yang sah.
 
Para TKI ini pun mengaku telah mengurus kelengkapan dokumen itu, namun hingga menjelang keberangkatannya belum memegang dokumen keberangkatan mereka.
Dengan alasan segala dokumen diatur sepenuhnya oleh PJTKI. Hingga dinihari tadi para TKI Ilegal masih berada di Polda Metro Jaya guna menjalani pemeriksaan. Polisi juga masih mencari pemilik kedua PJTKI yang memberangkatkan mereka. (Dedi Irawan/Dv).
 
 


Special deal for Yahoo! users & friends - No Cost. Get a month of Blockbuster Total Access now