-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

20 November 2008

TKW di Malaysia Tewas Terjatuh

Jenazah Rayem (inset) tiba dirumah duka.

16/11/2008 06:03 - TKI
Liputan6.com, Ngawi: Seorang tenaga kerja Indonesia tewas setelah terjatuh dari lantai 17 gedung apartemen tempatnya bekerja di Kuala Lumpur, Malaysia. TKI bernama Rayem kini sudah dipulangkan ke rumah keluarga di Desa Rejomulyo, Karangjati, Ngawi, Jawa Timur. Keluarga korban tak kuasa menahan tangis saat melihat jenazah Rayem.

Pihak keluarga mengaku belum tahu secara pasti penyebab jatuhnya korban. Kasusnya ini masih dalam penyelidikan kepolisian Malaysia. Meski jenazah sudah datang, hak-hak korban selama bekerja hingga kini belum diterima keluarga. Pihak keluarga mengaku baru menerima santunan sebesar Rp 1 juta dari PT Anto Bintang Permai Sidoarjo, PJTKI yang memberangkatkan korban.

Keluarga korban berharap PJTKI yang memberangkatkan segera memenuhi hak-hak korban yang semestinya diterima. Sementara itu PT Anto Bintang Permai Sidoarjo berjanji akan memenuhi semua hak-hak korban selama bekerja di Malaysia paling lambat dua bulan mendatang termasuk asuransi sebesar Rp 40 juta.(RIO/Dirgo Suyono)