-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

31 July 2009

My Place Dibuka Tanpa Izin

http://www.beritakota.co.id/berita/bodetabek/11207-my-place-dibuka-tanpa-izin.html


My Place Dibuka Tanpa Izin
Jum'at, 31 Juli 2009 03:27
TANGERANG, BK
Meski belum mengantungi izin dari instansi terkait, tempat usaha My Place yang menyediakan fasilitas sauna, spa dan kafe di Ruko Golden Boulevard, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sudah beroperasi sejak sepekan lalu. My Place juga melanggar ahli fungsi bangunan.

Berdasarkan pantauan Berita Kota, Kamis (30/7), My Place memakai enam unit ruko berlantai lima sebagai swimming pool, kafe, sauna, spa, dan panti pijat serta fitness. Sekilas, tampilan dari luar tempat usaha itu hanya seperti ruko biasa. Namun, setiap ruangan di disain sangat mewah dan berkelas seperti hotel bintang lima. Beberapa karangan bunga ucapan selamat atas dibukanya My Place juga masih terpajang.

Belum adanya izin operasional My Place dibenarkan oleh Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kabupaten Tangerang M Hidayat. "My Place tidak mengantungi izin dan tidak pernah diurus ke Pemerintah Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Meski sangat menyangkan pengoperasian My Place tanpa izin, Hidayat tidak bisa menyebutkan perizinan yang belum diselesaikan oleh pengelola tempat hiburan itu. "Soal itu nanti kita cek dulu. Pelanggaran yang paling mendasar adalah alih fungsi bangunan dari ruko menjadi tempat pijat, spa, dan sauna. Sebelum dibangun, harusnya alih fungsi bangunan diurus ke BP2T dulu. Dalam waktu dekat kami akan menegur dan memberikan sanksi tegas kepada pengelola," ungkap Hidayat.

Terkait hal itu, Manager Area My Place Boy saat diminta konfirmasinya mengaku tidak mengetahui tempat usaha yang dikelola sudah punya izin atau belum. "Karena perizinan urusan kantor pusat," kilahnya. O sum