-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

31 August 2009

Belasan PSK Terjaring Razia

http://berita.liputan6.com/daerah/200908/242416/Belasan.PSK.Terjaring.Razia.

Belasan PSK Terjaring Razia  

Ridwan Pamungkas
30/08/2009 09:26
Liputan6.com, Cirebon: Operasi penyakit masyarakat yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon, Jawa Barat, pada Sabtu (29/8) malam menyasar para pekerja seks komersial (PSK) yang berkeliaran di sejumlah jalan protokol, terminal bus, hingga stasiun kereta api di Cirebon. Oleh petugas mereka yang kedapatan tengah mangkal di tepi jalan mencari hidung belang pada saat Ramadan ini segera ditangkap dan dibawa ke mobil Satpol PP.

Selain merazia para PSK yang berada di sekitar Stasiun Kejaksan dan Jalan Siliwangi, petugas juga mendatangi sejumlah tempat yang kerap digunakan mangkal para PSK, termasuk warung remang-remang di lingkungan terminal bus Harjamukti dan terminal angkot Dukuhsemar.

Dari razia yang dilakukan, sebanyak 17 PSK dan seorang waria berhasil dibawa ke markas Satpol PP. Sebelumnya, para PSK yang tertangkap juga sudah pernah ditertibkan dan diingatkan agar tidak berkeliaran di jalan. Namun, mereka tetap saja membandel.

Dihadapan petugas, mereka yang terjaring mengutarakan berbagai alasan. Bahkan mereka juga membantah menjadi PSK. Padahal mereka yang ditangkap, sebagian besar adalah wajah lama. Para PSK akan dibina dan diawasai gerak-geriknya agar tak lagi berkeliaran di jalan, terutama di bulan Ramadan. Namun jika mereka masih nekat mangkal, petugas mengacam akan memproses secara hukum jika PSK tersebut kembali tertangkap.(BJK/AND)