-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

09 September 2009

10 Pasangan Mesum Terjaring

http://www.beritakota.co..id/berita/bodetabek/14261-10-pasangan-mesum-terjaring.html

10 Pasangan Mesum Terjaring
Senin, 07 September 2009 00:00
LEBAK, BK
Sebanyak 10 pasangan mesum terjaring Operasi Simpatik Cipta Kondisi yang digelar aparat Polres Lebak, Sabtu (6/9) dinihari. Mereka kedapatan berduaan di kamar tempat penginapan dan di tempat-tempat tertentu di kota Rangkasbitung.

Sepuluh orang warga Rangkasbitung dan Cibadak yang terjaring operasi ini berinisial Her (27), Neng (16), Cep (35), Ims (32), Iwn (25), Ni (24), Suh (25), At (28), End (44), dan Emt (39). Selain pasangan mesum itu, polisi juga mengamankan tujuh unit sepeda motor yang tidak ada surat-suratnya.

Menurut Kepala Satuan Reskrim Polres Lebak AKP M Iqbal Simatupang didampingi Baur Ops Iptu Petrus Silalahi, Minggu (6/9), ke-10 pasangan itu diamakkan saat berada dalam kamar tempat penginapan. Umumnya mereka tidak membawa kartu identitas diri (KTP) dan surat nikah. "Sebagian dari mereka sedang berduaan di pinggir jalan kota Rangkasbitung," ujarnya.

Bahkan, menurut Iqbal, lima orang wanita di antaranya diduga berprofesi pekerja seks komersial (PSK). Mereka sudah beberapa kali terjaring operasi petugas.

"Dalam operasi ini, mereka yang terjaring membantah tidak sedang berbuat mesum. Namun, petugas tidak percaya begitu saja, sehingga ke-10 orang itu langsung kami gelandang ke Kantor Polres Lebak. Meski begitu, mereka tidak ditahan. Mereka hanya didata lalu diserahkan ke panti sosial untuk dilakukan pembinaan," terangnya.

Kepala Unit Lantas Polres Lebak Ipda Wiratno SH menambahkan, dalam operasi ini pihaknya mengamankan tujuh unit sepeda motor tanpa surat-surat resmi. Semua kendaraan itu dibawa ke Polres Lebak. O sep