-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

28 September 2009

Bar Dorong Belum Beroperasi

http://www.beritakota.co.id/berita/kota/15410-bar-dorong-belum-beroperasi.html

Bar Dorong Belum Beroperasi
Sabtu, 26 September 2009 00:00
JAKARTA, BK
Hingga Jumat (25/9) aktivitas masyarakat Jakarta belum normal seperti sediakala. Para pedagang kakilima (PKL) di sepanjang Jl Enggano, Tanjungpriok, Jakarta Utara misalnya, masih banyak yang belum membuka lapaknya. Demikian pula bar dorong (bardor) yang biasanya bercokol di sekitar pintu masuk Pelabuhan Pos VIII, belum beroperasi.

Salah seorang warga RT 006/016 Tanjungpriok, Imanuel (33) mengatakan, kawasan yang biasa hiruk pikuk hingga malam hari belum menunjukkan geliat seperti biasa. Jalanan tampak lengang dari aktivitas pedagang jajanan maupun bardor (pedagang minuman keras yang dikerubungi wanita). Kalaupun ada, baru satu dua pedagang makanan saja yang jualan.

"Kalau bardor sih saya tidak mikirin. Bila perlu tidak usah buka lagi, tidak apa-apa. Keberadaannya membuat kawasan ini menjadi seram dan tidak sedap dipandang. Tapi kalau pedagang makanan cukup membantu bila pada malam hari perut terasa lapar. Saya berharap dalam waktu dekat pedagang kembali ramai," tutur dia.

Frenky (35) mengatakan hal serupa. Baginya keberadaan pedagang makanan cukup bermanfaat. Tapi bardor hanya bermanfaat bagi orang-orang tertentu. "Malam ini bardor belum buka, kemungkinan besar karena masih dalam suasana Idul Fitri. Kalau pedagang makanan sudah ada satu dua orang, walau belum lengkap seperti biasa," tandasnya. O dra