-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

09 September 2009

Kesejahteraan Pegawai Bakal Ditingkatkan

http://www.beritakota.co.id/berita/kota/14223-kesejahteraan-pegawai-bakal-ditingkatkan.html


Kesejahteraan Pegawai Bakal Ditingkatkan
Senin, 07 September 2009 00:00
JAKARTA, BK
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo berjanji akan meningkatkan kesejahteraan pegawai Dinas Kebersihan DKI Jakarta. Pernyataan Foke sapaan akrab Fauzi Bowo itu diungkapkan saat bersilaturahmi dengan jajaran Dinas Kebersihan DKI Jakarta sambil melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid Jami Annashofah, Komplek Pegawai Dinas Kebersihan, Semperberat, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (5/9) malam.

Foke yang datang mengenakan pakaian abu-abu dan celana hitam mengatakan terima kasihnya atas jasa para pegawai Dinas Kebersihan, dalam menjaga kenyamanan kota Jakarta. Foke juga mengaku kedatangannya sebagai wujud keinginannya bersilaturahmi setelah sekian lama tak bisa berkumpul dengan jajaran Dinas Kebersihan. "Terakhir di Komplek Dinas Kebersihan Lentengagung dan sekarang di komplek Semperbarat," kata Foke.

Foke mengungkapkan, acara silaturahmi yang dilakukannya merupakan agenda tetap selama bulan Ramadan. Silaturahmi ini juga cara lain dalam memperhatikan warganya. "Selain kewajiban sebagai pemimpin, kunjungan ini juga kewajiban saya sebagai seorang muslim," katanya.

Sementara itu kedatangan orang nomor satu di Jakarta ini, mendapatkan sambutan luarbiasa dari warga komplek. Lantunan lagu-lagu Islami yang dinyanyikan Remaja Masjid Jami Annazhofah, mengiringi kedatangan gubernur. Tak ayal masjid yang berkapasitas sekitar 500 orang tampak penuh dijejali jamaah.

Pada kesempatan shalat terawih kali ini, jamaah yang hadir meliputi karyawan Dinas kebersihan DKI dari lima wilayah kotamadya yang ada di Jakarta. Terdiri 200 orang dari Lentengagung, Ciracas, dan Pondokbambu (100), Pegadungan (100), Sunter (100), dan Semper (500). Jika ditambah dengan tokoh masyarakar dan warga sekitar, jamaah yang datang berjumlah 1.100 orang.

Dikesempatan sama, Foke juga memberikan santunan kepada anak yatim di Kelurahan Semperbarat secara simbolis dengan perwakilan lima orang anak yatim. Hadir dalam acara tersebut, Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Eko Bahruna, Camat Cilincing Junaidi, Lurah Semperbarat, serta tokoh masyarakat, dan warga komplek. O bjc/day