-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

11 September 2009

Pemilik Tidur Siang Lantai 2 Terbakar

http://www.beritakota.co.id/berita/kota/14582-pemilik-tidur-siang-lantai-2-terbakar.html


Pemilik Tidur Siang Lantai 2 Terbakar
Kamis, 10 September 2009 03:35
JAKARTA, BK
Ketenangan warga Warakas I Gang 19, RT 012/014 Tanjungpriok, Jakarta Utara mendadak buyar, Kamis (9/9). Mereka berhamburan ke jalan untuk menyelamatkan diri ketika si 'jago merah' melahap lantai dua rumah warga bernama Wiwi Sundari (54).

Peristiwa menggegerkan itu terjadi sekitar pukul 14.00. Ketika itu lantai dua rumah milik Wiwi tiba-tiba mengeluarkan kepulan asap tebal. Warga pun panik dan berhamburan ke jalan. Sebagian berusaha memadamkan api, sebagian lagi menyelamatkan diri karena khawatir merambat ke hunian lainnya yang memang cukup padat.

Warga tidak sia-sia, perjuangan mereka melokalisir api membuahkan hasil. Bahkan sebelum armada Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Utara tiba, api yang berkecamuk di lantai atas hampir dapat dikuasai.

Wiwi Sundari (54) kepada Berita Kota mengaku kaget dan sangat terpukul atas musibah itu. Ketika api melumat lantai atas rumahnya, dia bersama anak dan cucu-cucunya tengah tidur siang. Untung warga sekitar berteriak kebakaran, sehingga dia dan keluarga selamat dari musibah.

"Saya tidak tahu, tiba-tiba mendengar teriakan 'kebakaran, kebakaran, kebakaran...'. Saya pun langsung keluar menyelamatkan diri. Namun ketika di luar rumah, ternyata yang terbakar adalah lantai atas rumah kami," katanya.

Fitri (30), salah seorang anak korban juga mengatakan, api diduga berasal dari korsleting listrik. "Saat mendengar percikan api cukup keras mirip suara petasan, kami sekeluarga langsung mengecek. Ternyata lantai dua sudah terbakar hebat. Beruntung kami bisa menyelamatkan diri dan warga langsung berkerumun memadamkan api. Dibantu petugas pemadam kebakaran api berhasil dipadamkan satu jam kemudian," katanya. Petugas piket Sudin PK dan PB, Djauhari membenarkan peristiwa akibat korsleting listrik. O dra