-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

16 September 2009

Seorang Tewas Setelah Melihat Rumahnya Terbakar

http://www.antarasumut.com/berita-sumut/berita-terkini/seorang-tewas-setelah-melihat-rumahnya-terbakar/

Seorang Tewas Setelah Melihat Rumahnya Terbakar

14/09/2009 18:27 WIB oleh irsan  


Medan, 14/9 (ANTARA) – Seorang warga Jalan Kiwi Medan, Syamsidar (43) tewas diduga terkejut setelah melihat tempat tinggalnya terbakar bersamaan terjadinya kebakaran yang menghanguskan 22 unit rumah semi permanen di kawasan tersebut, Senin dini hari sekitar pukul 01:00 WIB.

Lokasi kebakaran yang terletak di dua lingkungan tersebut, umumnya dihuni para penarik becak dan kuli bangunan. Dalam keterangannya, kepala lingkungan 21 Kelurahan Sei Sikambing B Medan, Mahmud Hutabarat mengatakan, dugaan sementara kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik.

Namun ia tidak dapat memastikan penyebab pasti kebakaran tersebut. "Ini bukan wewenang saya, penyebabnya sedang diselidiki pihak kepolisian," katanya.

Rosmiati (51) salah seorang warga yang rumahnya terbakar mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 01:00 WIB.

Ia mengaku sedang tertidur dan mendengar jeritan warga yang menginformasikan bahwa ada kebakaran.

Hampir sebagian besar warga yang menjadi korban kebakaran itu tidak dapat menyalamatkan harta benda mereka termasuk korban yang sempat dilarikan ke rumah saudaranya. "Cuma baju dibadan yang dapat diselamatkan," ujar Rosmiati.

Ia mengatakan, seluruh warga panik setelah melihat api semakin membesar, dan api berhasil dipadamkan dua jam setelah kejadian tersebut.

Menurut penuturan warga, di kawasan tersebut sering digenangi bajir saat hujan mengguyur, dan disewa sebesar Rp 1,8 juta per tahun.

Pemilik kontrakan, Saswoyo mengaku hanya pasrah melihat kebakaran yang menghanguskan seluruh rumah miliknya yang telah didirikan sejak belasan tahun yang lalu.

Kerugian akibat peristiwa kebakaran yang menghanguskan 22 unit rumah kopel miliknya itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Saat ini hampir sebagian besar korban kebakaran diungsikan ke sekolah pintar milik rumah zakat dan Masjid yang tak jauh dari lokasi kebakaran tersebut. Tampak sejumlah posko bantuan sudah mulai di dirikan bagi korban kebakaran itu.***3***

(T.PSO-020/B/M034/M034) 14-09-2009 18:13:13