-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

02 October 2009

Dua Pelajar Putri Ikut Diangkut

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2009/10/01/dua-pelajar-putri-ikut-diangkut

Dua Pelajar Putri Ikut Diangkut

Oktober 1, 2009 - 14:19

BEKASI (Pos Kota)-Puluhan pelajar yang biasa nongkrong di warnet dan game online, digaruk tim Satpol PP dan Dinas Pendidikan serta Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Kamis sekitar pukul 10:00.

Lokasi penertiban  di sepanjang Jalan Agus Salim, Ki Mangunsarkoro dan Kampung Cerewed, Durenjaya, Bekasi Timur. Sejumlah pelajar yang masih mengenakan seragam kaget dan nampak pucat.

"Saya terlambat, mau pulang takut, jadi nongkrong aja di sini," kata Si, satu pelajar SMPN 3 Bekasi, yang terkena operasi. Menurut dia selain mencari tugas juga sengaja brmain game online.

Dari 35 pelajar yang terjaring, dua di antaranya pelajar putri, Keduanya mengaku sedang mencari tugas di warnet. "Ada tugas geografi, jadi nyari di warnet," tegas Iis, yang mengaku masuk sekolah siang dan pagi itu dia sengaja sekalian berangkat sekolah.

Sementara itu Dedi Juanda Ka Satpol PP Kota Bekasi mengatakan penertiban itu dilakukan karena banyak pengaduan dari masyarakat, terutama orang tua. "Ada yang bilangnya sekolah, tetapi setiap hari di warnet, maen online," ujar Dedi.

Dia mengatakan setelah didata, pihak sekolah lah yang mengambilnya. "Jadi tanpa ada guru dari sekolah, anak-anak biar istirahat di sini," tegas Dedi Juanda,, sambil mengatakan di ruangan Pemkot Bekasi, selain diberi makan dan minum, pelajar ini juga diberi pengarahan oleh Disdik Kota Bekasi. (saban/B)