-->

Headlines

The Ecosoc News Monitor

15 October 2009

Pedagang Tagih Janji Dinas KUMKP

http://www.beritakota.co.id/berita/kota/16976-pedagang-tagih-janji-dinas-kumkp.html

Pedagang Tagih Janji Dinas KUMKP
Kamis, 15 Oktober 2009 02:17
JAKARTA, BK
Puluhan pemilik kios dan los di lantai dua Pasar Loak Taman Puring, Mayestik, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan menagih janji Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKP). Lima tahun lalu instansi itu berjanji akan membangun tangga atau pintu masuk menuju lokasi itu, tapi belum juga terwujud. Omset pedagang pun anjlok, lantaran pembeli memilih berbelanja di lantai dasar.  

"Kami mendesak Dinas KUMKP segera merealisasikan janjinya membangun tangga dan pintu masuk di lantai dua yang langsung menuju pusat perdagangan. Kalau bisa, tangga dibangun dari lahan parkir," kata Ujang, pedagang telepon seluler (ponsel), Rabu (14/10).

Ujang menuturkan, tangga menuju ke lantai dua memang ada namun tersembunyi di belakang pasar sehingga tidak terlihat. Akhirnya pengunjung hanya berbelanja di lantai dasar.

Ny Ny Tati, pedagang ponsel lainnya mengatakan, pintu masuk atau tangga menuju lantai dua seharusnya tersedia supaya pengunjung bisa mengetahui di lantai dua juga banyak kios. Geliat jual beli pun berlangsung di lantai tersebut. Selain itu, tangga dan pintu bisa difungsikan bila terjadi kebakaran. "Sejak musibah kebakaran terjadi pada pada 2004 lalu, sekitar 500 kios dan los di lantai dua sepi pengunjung," katanya.

Kepala Pasar Loak Taman Puring H Marwan mengakui, sejak pasar direnovasi sudah ada keinginan pedagang untuk melayangkan surat pengajuan pembangunan tangga. "Selama ini  di lantai dua sepi pembeli hingga sejumlah pemilik kios atau los enggan jualan. Dari sekitar 80 kios dan los, sebanyak 30 los ditinggal pemiliknya," jelas Marwan. O brn